Jumat, 16 September 2016

Alasan Kenapa Bekerja Dengan Jam Kerja Singkat Lebih Produktid Dibanding Long Working Hours

Berapa jam kalian bekerja di kantor? 40-45 jam per minggu? Padahal riset yang dilakukan oleh Knote mengungkapkan bahwa orang Jerman yang memiliki waktu kerja 35 jam seminggu merupakan manusia paling produktif sedunia. Hasil pekerjaan mereka justru lebih maksimal meski waktu kerja per hari lebih singkat dan banyak hari liburnya.


1. Bekerja Dalam Waktu SIngkat = Lebih Hemat Waktu dan Tenaga

Dengan jam kerja yang lebih sempit klian justru tidak membuang-bbuang waktu untuk banyak bersanti. Justru waktu yang ada bisa kamu manfaatkan benar-benar untuk bekerja, dan pada saat istirahat kamu juga bisafokus untuk rehat sejenak. Hal ini juga bisa menghemat energi supaya tidak terbuang percuma.


2. Kamu Akan Jauh Lebih Lelah Ketika Bekerja Lama Karena Sambil Ditinggal-tinggal

Bekerja dalam jangka waktu lama tidak menjamin pekerjaanmu bisa selesai semua. Karena ketika kalian sudah penat dan masih dipaksa untuk bekerja, maka kalian justru akan merasa ogah-ogahan. Pada akhirnya kalian akan terdistraksi atau justru meninggalkan pekerjaanmu karena bosan. Misalnya saja mengobrol dengan kawan, jalan-jalan, tidur siang atau bahkan Facebookan.


3. Pekerjaanmu Jadi Tidak Maksimal Karena Konsetrasimu Tidak Bisa Full

Pasalnya, durasi bekerja yang terlalu lama tidak mendapat konsentrasimu secara penuh. Bisa dipastikan dari delapan jam bekerja, kalian hanya akan fokus selama beberapa jam saja, dan sisanya untuk melakukan kegiatan lain yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan.


4. Memiliki Jam Bekerja yang Lebih Sedikit Justru Membutmu Lebih Fresh dan Ide-ide Berdatangan Dengan Sendirinya

Memiliki jam kerja lebih singkat ternyata bisa membuatmu lebih fokus dalam bekerja, mengapa? Karena kalian jadi lebih fresh dan merasa enjoy. Hal ini yang memantik ide-ide baru berdatangan di kepala. Pada akhirnya, pekerjaanmu justru bisa terselesaikan dengan lebih cepat juga.


5. Kamu Juga Bisa Terjauh Dari Stress dan Beban Pekerjaan

Karena merasa fresh dan enjoy dengan jam kerja yang lebih sedikit, kalian juga akan terjauh dari stress. Kalian tidak akan merasa terbeban dengan banyaknya pekerjaan dan waktu kerja yang sangat panjang per harinya. Hati gembira bisa jadi pemicu energi positif untuk segera menyelesaikan pekerjaan di tempat kerja.


6. Setiap Orang Memiliki Waktu Produktif yang Berbeda-beda, Jadi Ketahui Waktu Paling Produktifmu dan Maksimalkan

Waktu produktif orang berbeda-beda. Ada orang yang lebih cepat menyerap ilmu dan tangkas melakukan pekerjaan dari pagi hingga siang hari. Namun ada juga yang justru baru bisa fokus setelah tidur dan makan siang. Ketahuilah waktu paling produktifmu dalam sehati, kemudian maksimalkan.


7. Punya Jam Kerja yang Lebih SIngkat Justru Membuatmu Termotivasi Untuk Segera Menye;esaikan Pekerjaan Secepatnya.

Tidak terpencang dengan jam kantor yang panjang justru bisa memotivasi seseorang untuk bekerja secara maksimal. Orang tersebut akan merasa lebih semangat bekerja dan ingin segera menyelesaikan pekerjaan di kantor. Pasalnya, mereka jadi paham bahwa jam kerja yang singkat harus dimaksimalkan sebaik-baiknya, supaya jadwal lain di luar jam kerja tidak terganggu dengan masalah pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar