Selasa, 27 September 2016

10 Kebiasaan Orang Indonesia yang Bikin Para Bule Heran

Warga Indonesia memang memiliki ciri khas yang begitu berbeda dengan warga negara dunia lainnya. Tidak heran di saat wisatawan asing atau turis luar negeri berkunjung ke Indonesia, mereka pasti akan kaget dan tidak menyangka akan kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia.


1. Orang Indonesia Sangat Ramah Meskipun Bukan Pada Orang yang Dikenal

Orang Indonesia memang begitu ramah dengan orang-orang yang baru mereka temui, apalagi kalau dengan warga asing. Saat para bule bertanya jalan, tentu banyak orang bersedia membantu bahkan mengantar mereka ke tempat tujuan. Keramahan yang jarang ditemui di negara lain ini bisa membuat bule heran dan kagum dengan kita.


2. Orang Indonesia Merasa Makan Paling Enak Itu Ya Makan Pakai Tangan

Di negara barat, hampir tidak ada orang yang makan menggunakan tangan, pasti mereka menggunakan peralatan makan. Sedangkan di Indonesia, banyak sekali orang yang makan menggunakan tangan, apalagi saat makan nasi penyet lengkap dengan sambal peda/ Tidak heran kalau bule jadi bingung saat melihatnya.


3. Banyak Orang Indonesia Berprinsip Bahwa Tidak Ada Sambal Tidak Lengkap

Orang Indonesia memang tampaknya tidak bisa dipisahkan dengan sambal. Padahal, orang-orang bule suka tidak tahan saat mengkonsumsi sambal, karena rasanya sangat pedas dan bisa membuat perut sakit. Jadi, tidak heran kalau bule terkagum-kagum saat melihat orang Indonesia makan sambal.


4. Orang Indonesia Itu Kalau Makan Tidak Pakai Nasi, Namanya Bukan Makan

Hanya makan steak? Kamu pasti sama sekali belum kenyang kalau belum makan nasi. Tiap bule pasti kaget saat melihat orang-orang di restoran makan nasi begitu banyak, bahkan melebihi porsi lauk mereka.


5. Saat Orang Indonesia Makan Cabai Rawit 'Mentah'

Tidak hanya sambal yang digoreng saja, namun orang Indonesia juga suka dengan cabai mentah. Bahkan, cabai mentah cocok untuk dimakan dengan berbagai jenis lauk, mulai dari gorengan biasa hingga mie goreng.


6. Orang Indonesia Seringkali Menyebrang Sesuka Hati

Tanpa memperdulikan lampu merah ataupun zebra cross, orang Indonesia banyak yang suka menyebrang sembarangan. Yang penting kalau sepi, langsung menyebrang saja tanpa memperhatikan rambu-rambu. Di negara asing dimana rambu-rambu menjadi sebuah peraturan yang mutlak, tentu mereka bingung saat melihat kebiasaan "sembarangan" tersebut.


7. Di Toilet Rumah Jarang Sekali Terdapat Tisu Toilet

Orang Indonesia pasti membutuhkan air saat sedang di toilet. Justru, tidak ada tisu toilet, kecuali jika di pusat perbelanjaan atau tempat yang sudah berstandar internasional lainnya. Padahal bule biasa menggunakan tisu saat ditoilet, bukan air.


8. Di Indonesia Ada Penyakit yang Namanya Masuk Angin

Kalau kalian melihat di google, tidak ada bahasa inggris untuk penyakit masuk angin. Penyakit itu memang tampaknya hanya dikenal di Indonesia. Apalagi metode penyembuhannya itu kerokan, sama sekali belum ada dimanapun selain di Indonesia ini.


9. Orang Indonesia Super Kepo dan Addicted Dengan Media Sosial

Sejak terdapat ponsel pintar sekaligus internet di Indonesia, masyarakat Indonesia pun tidak bisa melepaskan dirinya dari ponsel, apalagi dari media sosisal. Rasanya jika tidak ada media sosial artinya tidak ada hidup deh.


10. Orang Indonesia Memanggil Orang Asing Dengan Sebutan 'Bule'

Entah darimana, namun warga Indonesia pasti mengistilahkan turis asing dengan sebutan "Bule". Tentu saja pada "bule" tersebut bingung mengapa dipanggil dengan sebutan "bule"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar