Selasa, 11 Oktober 2016

Perbedaan Hidup Orang yang Bangun Jam 5 Pagi vs. Jam 8 Pagi

Jangan bangun siang-siang, nanti rezekinya dipatok ayam. Begitulah kira-kira ungkapan yang kerap dilontarkan masyarakat untuk menyindir orang yang suka bangun kesinagan. Ada yang setuju dengan sindiran itu, ada juga yang tetap kebal tidakk pernah mau bangun pagi.

Apalagi anak muda usia 20-an. Mereka lebih memilih bangun jam 8 pagi daripada jam 5 subuh. Tapi, kalau dipikir-pikir, ternyata bangun pagi itu banyak manfaatnya. Berikut bedanya orang yang bangun jam 5 pagi dan 8 pagi.


1. Saat bangun pagi, udara yang kalian hirup masih segar. Segarnya udara pagi itu membawa energi positif bagi tubuh kalian. Sedangkan bangun jam 8, udara sudah tidak sesegar kalau bangun subuh.

2. Udara pagi saat Matahari belum terbit juga bagus untuk meninggkatkan mood kalian. Dijamin kalian tidak akan bad mood seharian. Kalau bangun jam 8 atau lewat dari jam itu panas sudah menyengat, bikin kepala pusing dan jadi tidak mood.

3. Banfun lebih awal bikin kalian tidak terburu-buru melakukan apapun. Mandi bisa agak lama, bisa masak dulu untuk sarapan, bisa juga baca koran biar update berita. Kalau kalian bangun siangan dikit, boro-boro sarapan, air bak mandi aja tidak sempet tersentuh.

4. Bangun jam 5 pagi juga memberimu waktu untuk olahraga dan membakar kalori. Sangat pas untuk yang melakukan "dosa" makan cokelat semalam.

5. Bangun jam 5 pagi membuat kalian bisa ke kantor lebih pagi dna mengerjakan tugas dulu. Alhasil, kalian tidak akan dikejar deadline. Bos pun akan senang. Itu artinya kalian siap untuk naik pangkat dan naik gaji,

6. Bangun jam 5 subuh juga cocok untuk belajar, apalagi mendekati ujian. Suasana yang tenang bikin kalian fokus dengan buku yang dibaca. Materi yang dipelajari pun akan terserap dengan baik.

7. Bangun jam 5 pagi membuat kulitmu jadi sehat. Embuh-embuh yang ,e,basahi wajah pun membuat kulit jadi mulus.

8. Bangun jam 5 pagi membuat kalian sempat untuk nonton kartun dulu sebelum beraktivitas. Kartun membuat hidupmu jadi berwarna.

9. Atau kalian bisa juga bantu-bantu orang ruma menyapu atau menyiram tanaman. Siapa tahu uang jajanmu hari itu bertambah.

10. Yang jelas, bangun jam 5 pagi memberimu kesempatan untuk mencecap pagi dan mengucapkan syukur atas hidup kepada Alla dengan lebih awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar