Kamis, 28 Juli 2016

Ini Solusi Untuk Kamu Yang Jenuh Dengan Pekerjaan Tapi Tidak Bisa Resign Begitu Saja

Jenuh dengan pekerjaan memang wajar dirasakan. Apalagi jika kau sudah menggeluti pekerjaan itu dalam jangka waktu yang cukup lama. Rasanya kamu ingin berhenti saja. Tunggu, tapi resign dari pekerjaan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi jika sekarang ini pekerjaanmu sudah cukup mapan dan karir masa depan cukup terjamin. Lalu, Apa yang harus kamu lakukan?


1. Ingat kembali kenapa dulu kamu mencintai pekerjaanmu.

Jika saat ini semangatmu bekerja mulai padam, kamu bisa mengingat kembali motivasi awal kamu dulu. Ingat alasan yang membuatmu mencintai pekerjaanmu yang sekarang. Misalnya saja kamu mencintainya karena ini adalah pekerjaan yang kamu impikan sejak dulu atau justru karena ini merupakan profesi yang sesuai minat dan bakatmu. Percaya, dengan mengingat motivasi awal, rasa penat yang sedang melanda akan teringankan.


2. Selalu ambil liburan di akhir pekan dan manfaatkan jatah cuti tahunan

Jatah hari libur di akhir pekan wajib dimanfaatkan untuk merefresh diri sendiri. Hal ini yang akan membuat semangatmu kembali membara di awal minggu. Selain itu, manfaatkan jatah cuti secara maksimal. Kamu bisa liburan ke luar kota atau ke luar negeri. Rehat sejenak dari kesibukan juga bisa jadi cara paling ampuh untuk membuatmu kembali bertenaga saat akan bekerja.


3. Jangan pernah bekerja atau memikirkan pekerjaan setelah jam kerja selesai.

Mau tahu cara efektif supaya tidak jenuh terhadap pekerjaanmu? Jangan sentuh pekerjaan setelah jam kerja selesai. Disiplin pada diri sendiri dan selalu pulang tepat waktunya. Setelah sampai si runah, nikmati waktumu untuk melakukan hal yang kamu gemari. Jangan pernah jawab telepon dari bos, email dari klien atau bahkan mengerjakan proposal yang masih menumpuk. Ingatlah bahwa masih ada hari esok dan sekarang ini adalah waktu untuk me time dan keluarga.



4. Susun ulang planning mu ke depan, supaya kamu makin termotivasi mengumpulkan uang.

Menyusun rencana jangka panjang bisa jadi cara efektif untuk membuatmu kembali semangat bekerja. Misalnya saja kamu berencana untuk menikah dua tahun lagi, melunasi cicilan motor bahkan hingga memiliki rumah impian lima tahun mendatang. Hal ini yang bisa jadi cambuk pelecutmu untuk kembali termotivasi mengumpulkan uang. Jadi tidak mungkin kamu resign sekarang, karena kamu masih membutuhkan uang.


5. Ingat bahwa kamu bekerja tidak untuk diri sendiri saja, tapi untuk keluarga dan juga orangtua.

Jika terbesit keinginan untuk resign dari perusahaan tempatmu bekerja sekarang, kamu bisa mengingatkan dirimu sendiri. Masih ada orangtua dan juga keluarga yang kebutuhannya harus dipenuhi. Ayah dan ibu pasti akan sedih ketika kamu keluar dari pekerjaan dan menjadi pengangguran.


6. Mulai cintai dan syukuri pekerjaanmu, ingat betapa kamu beruntung punya pekerjaan seperti sekarang.

Ingat kembali, bahwa kamu lebih beruntung dari orang lain. Kenapa? Karena, sekarang ini kamu sudah punya pekerjaan tetap dan tidak jadi pengangguran. Kau harusnya bisa lebih bersyukur terhadap pundi-pundi rupiah yang selalu masuk ke rekening dan mengamankan pengeluaranmu tiap bulan. Ubah pola pikirmu menjadi lebih positif, maka kamu bisa melihat seberapa besar rejeki yang sudah kamu dapatkan selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar